Raih Komisi Agen Tiket Pesawat Biar Ga Buntung

Mulai bisnis jualan tiket pesawat yuk. Bisnis tanpa modal banyak dan minim risiko. Atau mau tahu dulu contoh hitungan persentase komisinya? Yuk simak.

bisnis tiket

Peluang usaha jual tiket memiliki peluang yang besar untuk dijalankan karena memiliki market atau pasar yang sangat luas. Kamu bisa memiliki bisnis yang dijalankan secara online jadi kamu berdomisili di Jakarta, tapi pembelinya bisa dari luar kota Jakarta bahkan dari seluruh penjuru dunia ini.

Potensi pasarnya sangat luas bukan? Di Jakarta saja, setiap bulan terdapat rata-rata 2 juta penumpang setiap bulan. Belum di kota-kota lainnya. Kamu hitung sendiri kalau dari satu tiket yang terjual mendapatkan komisi 3%-4%.

Sudah tahukah Anda berapa banyak tiket pesawat online yang terjual selama tahun? Jika kamu tidak mengetahuinya, maka wajar saja kalau kamu tidak akan pernah melihat peluang dari penjualan tiket tersebut.

Bisnis jual tiket pesawat online memiliki modal dan risiko yang sangat minim. Tidak percaya? Sekarang kamu bisa dengan bermodalkan ratusan ribu saja untuk menjadi agen penjual tiket pesawat online. Tidak seperti dulu yang harus deposit begitu besar kepada setiap maskapai penerbangan. Coba bayangkan jika kamu harus deposit hingga 10 juta untuk satu maskapai penerbangan.

Maka kamu membutuhkan uang ratusan juta rupiah untuk deposit ke semua maskapai penerbangan. Belum lagi kamu harus di target dalam hal penjualan. Tentu ini sangat merepotkan. Solusinya, kamu bisa menggunakan hak keagenan (franchise) agen tiket pesawat online. Bisnis tiket pesawat bisa kita lakukan dari manapun. Asalkan kamu terkoneksi dengan Internet, maka kamu bisa melakukan transaksinya.

Bisnis ini akan panjang umur karena karena permintaan akan tiket pesawat tidak akan pernah orang berhenti. Manusia sudah menjadi kodratnya ingin mempercepat setiap perjalananya. Oleh karena itu, penjualan tiket pesawat akan terus ada sampai kapanpun. Kemudian hal yang sering dipertanyakan adalah:

Berapa Besar Keuntungan Tiket Pesawat Online?

Banyak orang mengatakan bahwa keuntungan penjualan tiket pesawat sangat kecil. Mungkin itu benar. Tapi bisa jadi itu salah. Lihat bagaimana saya menjual tiket pesawat. Sejatinya persentase komisi yang didapat penjual tiket pesawat adalah kisaran hingga dari NTA (Nett to Agent). Anggap saja komisinya 3% dari NTA.

Kita ambil contoh sederhana, tiket pesawat dari Jakarta ke Medan dengan harga Rp 1.158.000,- di mana NTA-nya adalah Rp 930.000,- dengan artian Rp 930.000,00,- adalah PPN 10% dari Basic Fare. Kemudian Rp 130.000 Airport Tax dan Rp 5.000 adalah iuran wajib Jasa Raharja. Jadi, NTA sebenarnya adalah 1.158.000-(930.000*3%) = 1.130.100.

Jadi, komisi itu 1.158.000-1.130.100 = 27.900. Semoga kamu tidak langsung berkecil hati atau kecil nyalinya dengan komisi Rp 27.900,- tersebut. Tahap selanjutnya, kamu harus aktif melakukan marketing untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Semakin banyak konsumenmu, tentu saja semakin besar keuntungan yang kamu dapat.

Kalau bisnis ini mulai kamu jalankan, bisnis travel ini sudah menjadi milik kamu. Gratis Registrasi Agen Tiket lho di web travel agent satu ini. Kamu bisa menjalankannya sampai kapanpun. Kamu tidak perlu keluar dari pekerjaan utama kamu untuk mengerjakan usaha travel ini. Apalagi kalau ada konsumen loyalmu yang sering ke luar kota dengan pesawat.

Bahkan kamu bisa menawarkan semua produk yang ada di dalam sistem travel ini (tiket pesawat, tiket kereta, hotel, dan masih banyak lagi) kepada teman-teman kamu. Artinya dalam setiap keuntungan yang kamu dapatkan dari transaksimu, sudah menjadi uang tambahan kamu setiap hari.

Dengan begitu, ketika kamu nantinya ingin keluar dari pekerjaan utama kamu, kamu sudah memiliki bisnis tiket dan usaha travel yang sudah berkembang dan punya modal. Ini benar-benar rahasia, karena tidak banyak yang mengetahui bisnis ini.

Kini, usaha penjualan tiket yang kamu jalankan bisa sangat dibantu oleh "robot". Hah? Robot seperti apa? Baca dulu ini: Merekrut Robot untuk Mengembangkan Usaha Ticketing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Keunggulan Berjualan Tiket sebagai Subagen

Jangan Bawa Benda-Benda Ini di Kabin Pesawat!

7 Ide Inovatif untuk Bisnis Agen Travel di Tahun 2020